Keterangan tentang Glary Utilites - Welcome

Breaking

Facebook

ads header

Saturday 21 June 2008

Keterangan tentang Glary Utilites

Keterangan tentang Glary Utilites


Clean up & Repair, berisi program-program yang berguna untuk membersikhan sistem (hardisk) dari file2 dan entry2 registry yang tidak berguna yang bisa saja membuat komputer ada makin lemot. Di dalam grup ini berisi:
o Disk Cleaner, sesuai namanya program ini berfungsi membersihkan hardisk dari file2 yang sampah dan tidak berguna, termasuk mengosongkan recycle bin dan folder temporary (temp).
o Registry Cleaner, nah kalo yang ini membersihkan registry dari entry2 yang sudah tidak berguna yang bisa memperlambat kinerja sistem anda.
o Shortcut Fixer, berguna untuk memperbaiki shortcut yang missing link atau menghapus yang sudah tidak terpakai.
o Uninstall Manager, fungsinya kurang lebih sama dengan Add/Remove Program yang ada di Windows namun dengan sedikit penamahan fitur.
· Optimize and Improve, dalam grup ini berisi program2 untuk peningkatan kinerja sistem anda, isinya:
o Startup Manager, berfungsi untuk mengatur proses startup sistem, program ini dapat mengatur program apa saja yang akan dijalankan pada saat komputer dihidupkan, efeknya akan sangat terasa pada kecepatan kinerja apabila program yang dijalankan pada saat startup ini efisien.
o Memory Optimizer, adalah program untuk meningkatkan kinerja memory dengan mengoptimalisasi (semacam di defrag) memory agar resource yang digunakan menjadi efisien.
o Context Menu Manager, berguna mengatur konteks menu (klik kanan) yang kadang jika terlalu banyak menjadi berat dan tidak efisien.
· Privacy & Security, dalam grup ini terdiri dari 4 program yang berkaitan dengan keamanan dan privasi anda, keempat program itu diantaranya:
o Track Eraser, berguna untuk menghapus semua macam jejak bekas aktifitas kita di komputer termasuk cache dan cookies dari browser, dll.
o File Shredder, berguna untuk menghapus file secara permanen, ia menggunakan metode khusus untuk menghapus file sehingga tidak bisa dilacak kembali oleh program recovery, fungsinya untuk menghapus file2 penting yang tidak ingin diketahui orang lain.
o File Undelete, nah kalau ini kebalikan dari File Shredder, program ini justru dapat mengembalikan file yang terhapus, bahkan file yang sudah dihapus dari recycle bin.
o File Encrypter and Decrypter, fungsinya untuk meng-enkripsi file agar lebih aman sehingga tidak bisa dibuka oleh sembarang orang, sangat berguna jika kita mempunyai file yang begitu rahasia.
· Files & Folder, grup ini berisi program2 yang berkaitan dengan pengelolaan file dan folder dalam hardisk anda. Isinya:
o Disk Analysis, adalah program untuk mengukur free space dan menganalisis file apa saja didalamnya termasuk jumlah dan ukuran filenya tentu.
o Duplicate File Finder, berguna untuk mencari dan menemukan file2 ganda, kemudian menghapusnya. Ini berguna untuk menghemat space pada hardisk.
o Empty Folder Finder, fungsinya menemukan dan menghapus folder kosong, berguna untuk mengefisiensikan struktur file pada hardisk.
o File Splitter and Joiner, gunanya untuk memecah sebuah file menjadi pecahan dalam ukuran tertentu misalnya agar muat di Disket (hareee genee??), CD ataupun flashdisk. Program ini juga bisa menggabungkan kembali file yang sudah dipecah tadi.
·
System Tools, ini adalah grup terakhir dalam paket Glary Utilities, isinya program2 yang berkaitan dengan sistem anda, seperti:
o Process Manager, fungsinya kurang lebih sama dengan task manager pada windows, namun dengan tambahan beberapa fitur.
o Internet Explorer Assistant, program ini spesifik menangani internet explorer, berfungsi untuk membantu mengatur beberapa fitur yang ada pada Internet Explorer.
o Windows Standard tools, ini sih sebenarnya bukan program khususm hanya semacam launcher untuk program system tools bawaan Windows semacam disk defragment, check disk, dll.
Selain beberapa program yang terbagi dalam lima grup diatas, pada Glary Utilites juga mempunya 1-Click Maintainance, dengan sekali klik tombol saja, beberapa proses pembersihan dan perawatan dapat dilakukan dengan mudah, hanya dari satu tombol saja dan kita tahu beres saja. Fitur semacam ini juga terdapat dalam Norton Utilities, jadi tidak kalah hebat kan?

Thank Buat Yang Buat Keterangan Ini

No comments: